Tashfiyah

TASHFIYAH

Memurnikan segala yang melekat pada kehidupan kaum muslimin, berupa kesyirikan dengan segala bentuk dan jenisnya, dan memperingatkan mereka dari bid’ah-bid’ah yang mungkar dan pemikiran-pemikiran menyusup yang menyimpang, serta memurnikan As Sunnah (Al hadits) dari riwayat-riwayat yang lemah dan palsu yang telah memburukkan indahnya Islam dan menghambat kemajuan kaum muslimin. Semua ini sebagai upaya menunaikan amanah ilmu, sebagaimana sabda Rasulullah  :

Artinya : Ilmu (agama) ini akan dibawa pada setiap generasi oleh orang-orang yang terpercaya, yang menolak darinya penyimpangan kaum radikal (ekstrimisme, terorisme dll) cara beragamanya pengikut ajaran-ajaran yang bathil, dan penyelewengannya orang-orang bodoh” 2)

Dan menerapkan firman Allah  :

Artinya : “Dan tolong-menolonglah kalian dalam kebajikan dan taqwa dan jangan saling bantu-membantu dalam hal dosa dan permusuhan”. (QS. Al Maidah ayat 2)

 

2) Hadits riwayat Ibnu Adi, Abu Nashr AS Sijzi, dan Abu Nu’aim dari Ibrahim bin Abdurrohman Al Udzi . Meurut Syaikh Salim Al Hilali hafidzallah derajatnya “hasan lighoirihi” (Bashoir Dzawisy Syaraf  halaman 109-114).

Add Comment

Adab Al-Qur'an Fiqih Mabhats Risalah Sirah Nabi Surga & Neraka
Tujuh Golongan Yang Dinaungi Allah Azza Wa Jalla Pada Hari Kiamat
Sudah Paham Riba, Namun Terus Makan Riba
Shalat di Raudhah di Waktu Terlarang
Audio Kajian Rutin Audio Kajian Safdah
tafsir ibnu katsir
Kajian Tafsir Ibnu Katsir #7
tafsir ibnu katsir
Kajian Tafsir Ibnu Katsir #6
tafsir ibnu katsir
Kajian Tafsir Ibnu Katsir #5
Jadwal Kajian Rutin Jadwal Kajian Safdah Jadwal Radio
PENYESALAN SETELAH KEMATIAN – INFO SAFARI DAKWAH
Jadwal Kajian Rutin
TALK SHOW MENCETAK GENERASI QUR’ANI